REKAMAN & VIDEO CLIP MUSIK

Rekaman dengan Keyboard & music karaoke dgn Komputer(PC)

Munculnya ide merekam & perkenalan dengan teman2 saya.

Posted by winhalwinard on June 12, 2011

Para pencinta musik semua….

Saya dan teman semua yang ada disini bukanlah orang2 muda yang saat ini banyak ide dan kreasi dan yang patut kita acungkan jempol adalah untuk anak2 muda yang suka bermusik atau mungkin ada sudah punya band tapi kesulitan untuk merekam musiknya disini kita bisa sharing tanpa mengeluarkan biaya banyak kita semua bisa merekam record lagu2 kita.

Kami semua disini sekumpulan Bapak2 yang semuanya berumur diatas 50 Tahun tapi semuanya kawan2 saya semua suka nongkrong kadang2 sampai pagi itupun hanya sekedar ngobrol dan kadang2 pada Hari Sabtu malam Minggu kami semua mengeluarkan Organ Tunggal dan nyanyi2 sama2.

Kebetulan kumpulan/group bapak2 di lokasi tinggal kami di wilayah Bekasi,  ada yang bisa memainkan Organ Tunggal namanya Bpk Darmadi Prupuk, tahu semua prupuk….? katanya nama asal daerah kelahirannya. Bpk Darmadi ini sangat hobi sekali dengan musik. Bapak Darmadi ini suka dipakai pada pesta pernikahan untuk organ tunggalnya. Organ Tunggalnya Bapak Darmadi ini agak unik karena beliau spesialis untuk lagu2 koesplus dan beliau sudah punya group organ tunggal khusus lagu2 koesplus dan beliau juga kenal akrab dengan Pak Murri penabuh drum koesplus dan pernah beberapa kali mengiring nyanyi pak murri dengan organ tunggal nanti akan tampilkan video dengan pak muri.

Baiklah sebelum banyak bercerita banyak saya disini saya perkenalkan kawan2 saya terlebih dahulu…

  • Nama saya WINARDI umur sudah sampai setengah abad atau hampir 50 Tahun, hobi… bukan nyanyi karena kalau saya nyanyi pasti ngak dapat tempo nyanyi..ha..ha… tapi hanya saya senang denger2 kawan2 nyanyi hobi saya suka ngutak-ngatik komputer. Pekerjaan sekarang jadi PENGACARA alias pengangguran banyak acara, sudah tidak bekerja lagi karena sudah pensiun dan baru sekitar tiga tahun lalu ngambil pendi… ha..ha… kok … baru umur segitu udah pensiun … yah karena udah bosan kerja kali ya… tapi ngak apa2 sekarang kan udah jadi pengacara. Punya keluarga istri satu anak 3.
  • Saya perkenalkan teman saya yg satu ini namanya bapak Darmadi Prupuk umurnya sebaya dengan saya dan hobinya musik seperti yang saya ceritakan diatas. Pekerjaan beliau bisa dibilang pengacara juga alias pengangguran banyak acara, katanya dia kerja sehari bisa makan sebulan tapi kerjanya banyak di rumah. Tapi pekerjaan pokoknya bukanlah dari organ tunggal. Belau maniak koesplus dan kalau sudah tampil dengan organ tunggalnya lagu2 koesplus pasti kalau orang denger loh…. kok mirip koesplus ya… (bukan promosi loh….. nanti saya akan liatin videonya… ok sabar ya..)
  • Kalau yang satu ini namanya Bapak Abas Amin, umurnya diatas 50 tahun tapi kalau beliau nyanyi suaranya mirip charles hutagalung, kata pak Darmadi waktu masih muda pak Abas salah gaul, kalau ngak salah gaul mungkin udah penyanyi tua saat ini… yah…. nasib ya.. pak Abas. Pekerjaan beliau saat ini termasuk pengacara juga dan syukurnya beliau punya usaha percetakan di Tanah Tinggi Jakarta Pusat.
  • Kalau yg ini namaya Bpk Herman Mangkudilaga, umur beliau juga lebih setengah abad, kata teman2 semua pak Herman replika Sam  Dlloyd tapi karena waktu mudanya salah gaul jadi ngak jadi SAM  Dlloyd jadinya Herman Mangkudilaga. Pekerjaan juga termasuk Pengacara.
  • Yang kelima Namanya Bapak Drs Edi M. Spd.. beliau ini pak guru olah raga di salah satu SMP di Jakarta, Kata beliau kalau nyanyi campur sari suaranya paling bagus yang lain ngak bagus. Memang lagu2 rekaman pak Edi ini semuanya campur sari, lagu favorit beliau caping gunung,ghetuk, nyusul dll yang udah di rekam.
  • Yg ini nih Bapak H Agus Wastono.. umur jauh diatas saya.. hobi nyanyi, jalan2 dan pak Agus Pengacara juga dan pengusaha onderdil mobil dan kalau mau pesen onderdil mobil bisa lewat beliau harganya murah.
  • Ke tujuh namanya Muhamad Azhar, beliau termasuk yang paling muda disini tapi walaupun begitu umurnya berkisar 40 sd 48 .. he.. he… udah tua juga ya.. Sekarang beliau sudah jadi pengusaha traking di Tanjung Periuk, hobi nyanyi dan joget.
  • Ke Delepan Bapak Petrus Suradji umur beliau sudah setengah abad dan beliau termasuk Pengacara Juga tapi sekarang sudah sangat sukses jadi pengusaha di lingkungan kami. Beliau sangat hobi dengan lagu2 campur sari dan termasuk maniak campur sari. Lagu favoritenya jambu alas, madiun ngawi, sewu koto wah… banyak lagi nih….
  •  Chamami GM beliau dan umur lebih setengah abad pekerjaan bisa mencukupi keluarga, hobi nyanyi, ngaji dan kami manggil beliau sang ustad, suaranya rada2 mirip dengan H. Rhoma Irama.
  • Bapak Syaifudin Zuhri beliau ahli di bidang elektronik dan sound system dan karena kesibukan beliau jadi jarang nongkrong. Beliaulah yg pertama ngajarin bagaiman cara merekam lagu. Kebetulan saya sendiri ngerti dikit komputer jadi agak cepat dikit nangkap cara merekam yg dimaksud.
  • Sepuluh orang diatas orang yg tetap nongkrong dan ada yg lainnya saya pekenalkan Pak H. Sunaryo, Pak H Nurhaedi, Pak Amsari, Sukimin dan kadang2 di hari libur suka juga nongkrong sampai pagi.

Ha…ha.. tulisan saya kepanjangan kapan nih… sharingnya, kata orang sih… tak kenal makanya tak sayang jadi tulisan ini saya buat dengan yg sebenar2nya dan sejujur-jujurnya maklum udah tua harus jujur ngasih contoh yg muda2.

Dengan latar belakang teman semua diatas untuk ngilangin stress harus banyak2lah silahturahim agar banyak rezeki dan panjang umur, perlu refresh dengan jalan2, nyanyi dan ngikuti pengajian dan tidak melupakan ibadah kita kepada Allah SWT.

Karena semua sudah lengkap , ada yg suka ngutak-ngatik komputer, yg bisa mainkan organ tunggal dan hobi nyanyi jadi dengan latar begitu sudah hampir satu tahun kita ngumpul kok ngak ada recordnya, jadi dengan demikian munculnya ide…. bagaimana kalau kita nyanyi di rekam dan dibuat videonya. Pada awalnya saya tidak tahu kalau lagu2 yg dinyanyikan akan direkam. Saya di ajak ke studio pak Risman Koto yg punya sound sistem dan pak Syaifudin Zuhri yg bawain komputer untuk merekam. Hari kedua setelah rekaman pertama saya diajak ke studio pak Risman untuk rekaman. Saya hanya liat proses rekaman dan nanya2 sama pak Zulfahri prosesnya seoerti apa? Proses dan contentnya saya bisa nangkap dan kebetulan di sana ada mixer jadi proses rekaman memakai mixer dan kualitas suara lebih baik. Maka lahirlah Volume – 1 rekaman kami dan kebutulan yg buat videonya saya karena saya ngerti olah video. Semua rekaman sudah rampung volume-1 di studio pak Risman.

Proses shoting dan Editing Video dilakukan di rumah saya dan shoting kami memakai handycamp yg bisa dibilang sangat sederhana sekali… tapi hasilnya… ngak ngalahin video2 yg profesional yg lainnya… ngantar liat ya … saat ini saya nulis dulu disini..

wah… kita buat lagi volume ke 2…? timbul problem.. kalau kita pake studio dan pak Syaifudin perlu biaya sewa studio dan pak zulfahri yg kami panggil pak udin yg kadang2 waktu beliau ada dan saat ini sering pak udin ngak ada waktu untuk nongkrong. Supaya hobi tersalurkan.. he..he… udah tua kok… ngak mau kalah ya ama yg lebih muda… harus itu… walaupun udah tua tapi banyak ide2nya.. tull…. ngak…

Nah.. perlu kami pikirkan untuk kelanjutannya dan macam2 ide2 teman2 semuanya….. kita bisa sharing disini.

Eh..eh… Gambar diatas bukanlah susunan Kabinet , liat khan semuanya masih energik ngak mau kalah dengan anak muda.

Leave a Reply

 
